Sabtu, April 23, 2016

Sabtu, April 23, 2016

Tarjo™Siapin kopi item pait panas pake es disit si mbah bakal dongengin ducati dari generasi ke generasi..

Team DUCATI MotoGP Dari Generasi Ke Generasi
Team DUCATI MotoGP - 1

Ducati Desmosedici adalah nama dari serangkaian prototipe sepeda motor empat-stroke V4 dikembangkan oleh Ducati untuk bersaing di MotoGP World Championship. Gpx menunjukkan versi dari motor, di mana x adalah tahun motor itu balapan (contoh Desmosedici GP9 balapan pada tahun 2009).

Ducati meninggalkan Grand Prix di awal tahun 1970-an. Selama bertahun-tahun kelas 500 pada dasarnya kelas untuk sepeda motor dua-stroke, sebuah teknologi rekayasa yang jauh dari mesin yang dijual oleh Ducati yaitu empat stroke. aturan teknis berubah pada tahun 2002, memberikan prioritas kepada mesin empat-stroke dan mengubah aturan dan nama dunia kelas 500 GP Championship menjadi MotoGP. Ducati yakin untuk kembali menyambut balapan di kelas MotoGP .

Team DUCATI MotoGP - 2
Sejarah klasik didasarkan pada mesin Ducati L-twin, menggunakan teknologi katup desmodromic. Pada awalnya, Ducati sedang mempertimbangkan menciptakan ‘super-Twin’ dari MotoGP, mengambil keuntungan dari peraturan MotoGP yang memberikan mesin twin-silinder penurunan bobot yang cukup ringan daripada mesin empat atau lima atau enam silinder. Namun, analisis tersebut menunjukkan bahwa sebuah mesin twin-silinder tidak akan mampu menghasilkan jumlah energi yang dibutuhkan, lebih dari 230 hp (170 kW), tanpa berlebihan meningkatkan jumlah rentang kecepatan. Sebuah Twin akan harus rev lebih dari 17.000 rpm, tapi ini akan membutuhkan stroke sangat pendek dan lubang bore yg sangat besar, dan mungkin akan menyebabkan masalah pada pembakarannya.

Team DUCATI MotoGP - 3

Oleh karena itu, desain dasar mesin Ducati Desmosedici adalah dua silinder klasik L-Twins berdampingan, membuat Twin L menyentuh silinder ganda pada waktu yang sama (juga disebut Twin Pulse). Dengan empat katup per silinder, jumlah katup adalah 16 – distribusi Desmosedici desmodromic berarti dipersingkat 16-katup.


Desain dimulai pada tahun 2001,dan motor diresmikan pada tahun 2002 pada saat GP Italia di Mugello, dan prototipe ini disiapkan untuk digunakan pada musim depan MotoGP World Championship. Vittoriano Guareschi, Ducati Corse-test rider, mengikuti setiap langkah dari proses pengembangan Desmosedici pengujian awal untuk melacak debut dan evolusi dari proyek tersebut. Pada tahun 2007, joki dari Ducati, Casey Stoner, mengendarai Desmosedici GP 7, dan membawa Ducati memperoleh MotoGP World Championship Title untuk pertama kali.

Varian2 Ducati adalah sebagai berikut :

GP3
Meskipun masih berkomitmen penuh untuk balap Superbike, Ducati Marlboro Team yang memakai joki Loris Capirossi dan Troy Bayliss dan akan bersaing dalam putaran kejuaraan MotoGP tahun 2003. Motor GP3 Desmosedici cepat mencetak serangkaian hasil dengan Loris Capirossi, dan mendapat podium di putaran pembukaan kejuaraan di Jepang dan memenangkan GP Catalunya di Barcelona. Capirossi finish di urutan keempat dalam klasemen akhir kejuaraan, dan Bayliss keenam, sementara Ducati juara kedua dalam klasemen Konstruktor (sungguh hasil yg fantastis untuk pabrikan yg baru kembali ke Moto GP)

GP4
Pada tahun 2004 GP4 Desmosedici, dipegang lagi di tangan Capirossi dan Bayliss, menjalani serangkaian perubahan penting. Sebagian besar mengalami banyak kendala perubahan di musim ini sebelum motor menjadi kompetitif, namun dari catatan musim ini mampu menunjukan kekuatan mereka dengan menempatkan kedua pembalap di podium. Pada saat menggunakan mesin 989 cc, rekor kecepatan GP4 mencapai puncaknya, yaitu : 347,4 km / jam (215,9 mph) yang ditetapkan oleh Loris Capirossi pada Tes IRTA di Catalunya, Spanyol.

GP 5
versi GP5 disiapkan untuk musim ketiga Ducati di MotoGP, dengan Bayliss digantikan oleh pembalap Spanyol Carlos Checa. Berkat perjanjian kerjasama dengan Bridgestone, Ducati akhirnya bisa memberikan kontribusi pada pengembangan ban baru dan motor Desmosedici di akhir musim menjadi motor yang kompetitif. Bridgestone menemukan sinkronisasi yang cocok dengan karakter GP 5 sehingga menciptakan ban yang lebih awet dan, memungkinkan untuk memutar roda belakang dengan baik, dan memberikan kontrol yang lebih baik juga. Capirossi mengambil dua kemenangan di Grand Prix Jepang di Motegi dan di GP Malaysia di Sepang, sementara Checa mencetak podium

GP 6
Diluncurkan di resor ski Italia Madonna Di Campiglio, yang GP6 adalah versi lebih ringan dan paling kuat dari GP5. dan memiliki aerodinamis lebih baik dan posisi tangki bahan bakar lebih besar, yang lebih penting, motor ini lebih ridiable. Hal ini membuat kecepatan maksimum motor melambat, tetapi lebih cepat disetiap sudut tikungan.

dengan pasangan joki lama Capirossi dan joki baru Sete Gibernau yg asalnya dariSpanyol itu. Setelah melakukan tes musim dingin, Desmosedici GP6 mengambil kemenangan pertama tahun 2006 pada pembukaan GP di Jerez de la Frontera, Spanyol, diikuti oleh podium di Qatar. Capirossi memimpin klasemen untuk sementara waktu, tetapi pada awal Grand prix de Catalunya di Barcelona, motor Gibernau bertabrakan dengan Capirossi setelah Gibernau terlambat menghindar dan tuas rem-nya terkunci oleh bodi motor Capirossi yg ditabrak. Kedua pembalap akhirnya terluka dan dilarikan ke rumah sakit, Gibernau mendapat cidera tulang leher patah, dan keduanya absen di Grand Prix Belanda di Assen.

Capirossi kembali di British Grand Prix, sementara Gibernau digantikan oleh joki Jerman Alex Hofmann, untuk Grand Prix Belanda, dan juga Grand Prix Ceko setelah menjalani operasi tambahan. Lalu Gibernau juga absen selama putaran final musim ini di Valencia setelah tabrakan dengan Casey Stoner,dan digantikan oleh joki Ducati WSBK TroyBayliss, si Troy ini baru saja dimahkotai juara dunia Superbike 2006. Hebatnya lagi Perlombaan ini dimenangkan oleh Bayliss, kemenangan pertama dalam MotoGP, dengan Capirossi mengambil tempat kedua untuk pertama kalinya podium 1-2 milik Ducati .

GP 7
Untuk 2007 aturan MotoGP diubah menjadi mesin 800 cc . Sebagai tanggapan, Ducati GP7 dibangun. spesifikasi nya adalah: 800 cc , mesin L-twin ganda (4 cylinder Twin Pulse), sekitar 168 kilowatt (225 hp) pada 19.000 rpm dan lebih besar dari kecepatan maksimum 330 km / jam (337,2 km / jam (209,6 mph) .

Ducati meluncurkan proyek untuk membangun sebuah motor 800 cc MotoGP, dan sebagai manajer Ducati Filippo Preziosi. Dan pada bulan Agustus 2006 telah dibangun dua puluh mesin 800cc juga dengan spesifikasi yang berbeda. versi lama motor tersebut telah diuji untuk pertama kalinya pada awal Mei 2006 di landasan pacu. Dan uji publik dimulai dengan menjajal di trek di Brno, pada 21 Agustus Capirossi menjajal GP 7 dan Waktu Capirossi pada prototipe GP7 ternyata lebih cepat 1,4 detik hanya dari track record-nya yg telah ditetapkan pada GP6 990cc.

Era 800 cc MotoGP telah resmi dimulai dengan lomba pertama MotoGP 2007 di Losail International Circuit di Qatar. Casey Stoner memenangkan lomba pada GP7 yang baru. motor itu memiliki keunggulan kecepatan jelas atas sisa grid, karena output dari mesin lebih tinggi. Sebuah catatan baru ditetapkan pada GP7. Tempat kedua dimenangkan mantan juara dunia lima kali Valentino Rossi, dari Yamaha. GP7 menikmati keuntungan kecepatan sepanjang musim, meskipun produsen lain (Yamaha, Honda, Kawasaki dan Suzuki) menutup kesenjangan substansial pada mesin mereka. dan faktanya Stoner selalu terdepan. Bridgestone dan Ducati terbukti kombinasi unggul di MotoGP dan ia memenangkan kejuaraan dunia di Motegi di Jepang, 23 September, 2007.

GP 8
Update dari desain evolusi dari GP7, untuk mengikuti MotoGP World Championship 2008, pertama kali diuji pada bulan Februari 2007. rincian lebih lanjut dari perubahan yang relevan tidak diungkapkan. Selanjutnya, dalam upaya mengurangi efek sliding , beberapa perubahan geometri suspensi sepeda dibuat.

Seperti pendahulunya, GP8 memiliki mesin empat-silinder mesin 800 cc dengan 16 katup desmodromic nya. Mesin ini telah meningkatkan respon menengah danpower di putaran tinggi dibandingkan dengan GP7. Selama tahun 2007 Ducati menguji bahan bakar khusus, menyiapkan pengaturan kopling hidrollis yg katanya unggul saat pengereman dan mengurangi konsumsi bahan bakar, yang dipercaya untuk memberikan ekonomi bahan bakar yang sebanding, selain itu juga mengurangi gesekan internal dan meningkatkan daya maksimum mesin.

Dalam perlombaan motor ini tercatat kecepatan tertinggi 343,2 km / jam (213,3 mph) pada tahun 2008 di Grand Prix Cina.Namun, dalam sebuah video dari yang sama, Casey Stoner terlihat mengendarai motor ini dengan kecepatan 347 km / h (216 mph).

GP 9
GP9 telah dipersiapkan Ducati untuk MotoGP World Championship 2009. Ducati telah memulai uji coba di trek sebelum Mei 2008. 9 Juni 2008, Ducati Desmosedici GP9 digunakan untuk pengujian di sirkuit de Catalunya. fitur yang menonjol adalah chassis GP9 memakai serat karbon, mewakili dari tradisi ducati yg memakai rangka baja teralis. Ducati mengatakan bahwa chasis dari serat karbon telah dicoba pada pertengahan 1980-an, saat ini ada tim lain menggunakan ras MotoGP (Setahu saya dari pabrikan MV Agusta). GP9 mencapai kecepatan 348 km / jam di putaran kelima MotoGP di Mugello.

GP 10
Pada tanggal 15 Januari 2010, Ducati memperkenalkan GP10 untuk musim MotoGP 2010. pengembangan difokuskan pada peningkatan daya tahan mesin, untuk mengikuti aturan batasan baru mesin dan ketahanan. Lebih khusus, GP10 menggunakan pengapian Big-bang untuk pertama kalinya sejak Desmosedici 990cc mengubah kapasitas mesin 800cc (Pengapian ini lebih dulu dipakai oleh Honda). juga desain ulang fairing disajikan, pertama kali terlihat di putaran Estoril, 2009.

Pada tanggal 12 Januari 2011, Ducati memperkenalkan Desmosedici GP11 untuk musim MotoGP 2011. GP11 ini akan dikendarai oleh Valentino Rossi dan Nicky Hayden.

Tahun pertama rossi yang di penuhi cidera termasuk pada bahu nya,di tahun ini tidak banyak yang bisa di rubah rossi karena tetlebih ducati masih tetep berpegang teguh dengan sasis tralis yamg terbuat dari serat karbon..

Ducati Desmosedici GP11 Specifications
Engine

  • Engine type: Liquid-cooled, 90-degree, V4 4-stroke with 16-valve, Desmodromic DOHC
  • Displacement: 799 cc
  • Ignition: Magneti Marelli
  • Fuel: Shell Racing V-Power
  • Lubricant: Shell Advance Ultra 4
  • Carburation Indirect Magneti Marelli electronic injection, four throttle bodies with injectors above butterfly valves. Throttles operated by EVO TCF (Throttle control & Feedback) system
  • Maximum power: Approximately 170 kW (230 hp)
  • Maximum speed: Approximately 350 km/h (220 mph)
  • Exhaust Termignoni
  • Transmission<.td>
  • Type: 6-speed cassette-type gearbox, with alternative gear ratios available
  • Primary drive: Gear
  • Clutch: Dry multi-plate slipper clutch
  • Final drive: Regina Chain
  • Chassis and running gear
  • Frame type: Carbon fiber chassis
  • Front suspension: Öhlins inverted 48 mm front forks
  • Rear suspension: Öhlins rear shock absorber, adjuster for pre-load, compression and rebound damping
  • Front/rear wheels: 16.5 inch front and rear
  • Front/rear tyres: Bridgestone
  • Front brake: Brembo, two 320 mm carbon front discs with four-piston calipers
  • Rear Brake: Brembo, single stainless steel rear disc with two-piston calipers
  • Dry Weight: 150 kg (330 lb)
  • Fuel capacity: 21 l (4.6 imp gal; 5.5 US gal)


GP 12
Tahun kedua dan terakhir bagi rossi masih dengan nicky hayden di tahun ini ducati baru mau memenuhi keinginan rossi yang ingin mengembangkan motor lewat sasis aluminium yang lebih lentur di banding tralis di tahun ini juga ducati yang di ahun sebelumnya kesulitan uang setelah banyak perkembangan di tahun 2006 tepatnya pada agustus yang mana ducati membuat 20mesin 800cc untuk kelas motogp..
Kebayang gak tuh duit berapa tumpukan pantes aja makin sini makin tipis tapi untungnya audi datang..
Dan syukur nya pengembangan sasis itu di lanjutken sampai sekarang..

  • Engine: Liquid-cooled, 90 degree V4 four-stroke, desmodromic DOHC, four valves per cylinder
  • Capacity: 1,000cc
  • Maximum power: More than 230hp
  • Maximum speed: In excess of 330 km/h (205 mph)
  • Transmission: Ducati Seamless Transmission (DST). Chain final drive
  • Carburation: Indirect Magneti Marelli electronic injection, four throttle bodies with injectors above butterfly valves. Throttles operated by EVO TCF (Throttle Control & Feedback) system
  • Fuel: Shell Racing V-Power
  • Lubricant: Shell Advance Ultra 4
  • Ignition: Magneti Marelli
  • Exhaust: Termignoni
  • Final Drive: D.I.D Chain
  • Frame: Aluminium
  • Suspension: Öhlins inverted 48mm fork and Öhlins shock absorber, adjustable for preload, compression and rebound damping
  • Tyres: Bridgestone 16.5" front and rear
  • Brakes: Brembo, two 320mm carbon front discs with four-piston callipers. Single stainless steel rear disc with two-piston calliper
  • Dry weight: 157 kg (346 lbs.)

Nah udah gitu aja jebule otake nyong panjag2 gini mah..
Udah si mbah seruput jus menyan dulu.. 

(SUMBER : https://www.facebook.com/MotoGPLovers/)

Team DUCATI MotoGP - 5

Team DUCATI MotoGP - 6

Team DUCATI MotoGP - 7

Team DUCATI MotoGP - 8

Team DUCATI MotoGP - 9

Loading...

0 komentar: