The Henderson Motor Co mulai di Detroit
Michigan pada tahun 1911 di mana itu berlangsung beberapa tahun sebelum pindah ke Chicago di bawah payung Excelsior . Selama tahun-tahun larangan , Henderson digunakan oleh polisi saat menangkap penyelundup mencoba untuk menyeberang dari Kanada .
Mesin yang biasanya merangkak inline , tapi sepeda gambar dibawah mengaku menjadi prototipe inline enam yang saya belum pernah lihat sebelumnya . Jika ini sebenarnya dibangun di pabrik itu akan menjadi mesin yang sangat langka .
Menjadi ini adalah salah satu tahun terakhir dari Henderson / Excelsior , sangatlah mungkin bahwa motor ini tidak pernah diluncurkan karena serangan crash pasar saham . Pada tahun 1931 , Schwinn , pemegang Henderson saham utama , hanya menarik steker pada produksi sepeda motor untuk fokus pada sepeda meskipun Henderson penjualan yang kuat bahkan di tahun-tahun pertama depresi besar . Tentunya 6 silinder akan menjadi sedikit peregangan pada saat-saat ekonomi .
/////////////
The Henderson Motorcycle Co started out in Detroit Michigan in 1911 where it lasted several years before relocating to Chicago under the Excelsior umbrella. During the prohibition years, Hendersons were used by the police while chasing bootleggers trying to cross in from Canada. The engines were typically inline fours, but the bike pictured below claims to be a prototype inline six which I've never seen before. If this was in fact built in the factory it would be an incredibly rare machine. Being this was one of the last years of Henderson/Excelsior, it is entirely possible that this bike never launched due to the onslaught of the stock market crash. In 1931, Schwinn, Hendersons primary stock holder, simply pulled the plug on the motorcycle production to focus on bicycles despite Hendersons strong sales even in the first years of the great depression. Surely a 6 cylinder would have been a bit of a stretch during those economic times.
Michigan pada tahun 1911 di mana itu berlangsung beberapa tahun sebelum pindah ke Chicago di bawah payung Excelsior . Selama tahun-tahun larangan , Henderson digunakan oleh polisi saat menangkap penyelundup mencoba untuk menyeberang dari Kanada .
Mesin yang biasanya merangkak inline , tapi sepeda gambar dibawah mengaku menjadi prototipe inline enam yang saya belum pernah lihat sebelumnya . Jika ini sebenarnya dibangun di pabrik itu akan menjadi mesin yang sangat langka .
Menjadi ini adalah salah satu tahun terakhir dari Henderson / Excelsior , sangatlah mungkin bahwa motor ini tidak pernah diluncurkan karena serangan crash pasar saham . Pada tahun 1931 , Schwinn , pemegang Henderson saham utama , hanya menarik steker pada produksi sepeda motor untuk fokus pada sepeda meskipun Henderson penjualan yang kuat bahkan di tahun-tahun pertama depresi besar . Tentunya 6 silinder akan menjadi sedikit peregangan pada saat-saat ekonomi .
/////////////
The Henderson Motorcycle Co started out in Detroit Michigan in 1911 where it lasted several years before relocating to Chicago under the Excelsior umbrella. During the prohibition years, Hendersons were used by the police while chasing bootleggers trying to cross in from Canada. The engines were typically inline fours, but the bike pictured below claims to be a prototype inline six which I've never seen before. If this was in fact built in the factory it would be an incredibly rare machine. Being this was one of the last years of Henderson/Excelsior, it is entirely possible that this bike never launched due to the onslaught of the stock market crash. In 1931, Schwinn, Hendersons primary stock holder, simply pulled the plug on the motorcycle production to focus on bicycles despite Hendersons strong sales even in the first years of the great depression. Surely a 6 cylinder would have been a bit of a stretch during those economic times.
Loading...
0 komentar:
Posting Komentar