Jumat, Maret 04, 2016

Jumat, Maret 04, 2016

Sudah hampir 3 bulan ini saya mengamati di jalanan para rider roda 2 matik YAMAHA NMAX. Setiap pagi antar anak sekolah dan sore menjemputnya di bilangan pondok pinang situ..motor matik berbadan bongsor 150cc NMAX Yamaha ..frekwensinya lebih banyak penampakan di jalanan daripada si PCX Honda.

Secara pribadi penulis lebih kepincut NMAX daripada PCX dari sisi bentuk bodi. Kenapa lebih tertarik NMAX ..yaa nampak sekali disain bodi NMAX terlhat GAGAH dan FUTURISTIK ...kalo PCX sisi bodi buritannya yang saya kurang suka. Yaa..ini sih cuman masalah selera masing2 sih..

Kembali pada tema awal..kenapa kok NMAX lebih banyak nampak dijalanan ketimbang PCX...padahal secara kapasitas mesin ..sama loh 150 cc. Mungkin saja salah satu penyebabnya adalah harga NMAX yang lebih murah jauh dibanding PCX. Berikut info yang saya re-post dari metronews online :
//Harga//
"Dengan segala kelebihannya, PT Astra Honda Motor melabeli Honda PCX 150 dengan angka Rp39,8 juta. Sedangkan Yamaha Nmax 150 sebagai produk global dari PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, dipasangkan harga Rp27,9 juta (ABS) dan Rp23,5 juta (non ABS)"

Gileee ye..selisihnya..jauh bingiitsss..pantesan ajah NMAX banyak nampak di jalanan ketimbang PCX. Namun harga tinggi PCX pasti searah dengan kualitas, fasilitas dan fitur yg ada di PCX..kata orang jawa "ONO REGO ONO RUPO" ..artinya Ada Harga Ada Rupa..bahwa harga itu gak bohong.

Oke deh ..yuk mari kita lihat perbandingan spek NMAX dan PCX berikut..

//Spesifikasi Honda PCX 150//
  • Tipe Mesin: Silinder tunggal, SOHC, 4-tak
  • Diameter x langkah: 58,00 mm X 57,9 mm
  • Perbandingan kompresi: 10,6:1
  • Tenaga Maksimum: 12,9 Hp/8.500 rpm
  • Torsi Maksimum: 13,1 Nm/5.500 rpm
  • Sistem Starter: Elektrik Starter
  • Tipe Transmisi: Automatic, V-Matic
  • Sistem pengapian: TCI
  • Tipe Busi: NGK CPR7EA-9
  • Dimensi (PxLxT): 1.917 mm X 738 mm X 1.094 mm
  • Jarak sumbu roda: 1.315 mm
  • Jarak terendah ke tanah: 140 mm
  • Berat Kosong: 129 kg
  • Kapasitas tangki BBM: 5,9 liter
  • Tipe rangka: Underbone
  • Suspensi depan: Teleskopik
  • Suspensi belakang: Unit Swing
  • Ukuran Ban depan: 90/90 – 14M/C 46P
  • Ukuran Ban belakang: 100/90 – 14M/C 57P
  • Rem Depan: Single disc brake
  • Rem belakang: Tromol

//Spesifikasi Yamaha Nmax 150//
  • Tipe Mesin: Silinder tunggal, SOHC, 4-tak
  • Diameter x langkah: 58,00 mm X 58,7 mm
  • Perbandingan kompresi: 10,5:1
  • Tenaga Maksimum: 14,7 Hp/8.000 rpm
  • Torsi Maksimum: 14,4 Nm/6.000 rpm
  • Sistem Starter: Elektrik Starter
  • Tipe Transmisi: V-Belt Automatic
  • Sistem pengapian: TCI
  • Tipe Busi: NGK/CPR8EA-9
  • Dimensi (PxLxT): 1.955 mm X 740 mm X 1.115 mm
  • Jarak sumbu roda: 1.350 mm
  • Jarak terendah ke tanah: 135 mm
  • Berat Isi: 127 kg
  • Kapasitas tangki BBM: 6,6 liter
  • Tipe rangka: Underbone
  • Suspensi depan: Teleskopik
  • Suspensi belakang: Unit Swing
  • Ukuran Ban depan: 110/70 – 13M/C 48P
  • Ukuran Ban belakang: 130/70 – 13M/C 63P
  • Rem Depan: Single disc brake
  • Rem belakang: Single disc brake 
Sumber : http://m.metrotvnews.com/read/2015/06/26/407872/komparasi-honda-pcx-150-vs-yamaha-nmax-150-pilih-elegan-atau-sporty

NMAX Yamaha Lebih Laris Manis Timbang PCX Honda

Loading...

0 komentar: