Sabtu, April 20, 2024

Sabtu, April 20, 2024

KUDU SABAR DAN TELATEN

Kuncinya memang dua itu, sabar dan telaten....merawat motor lawas ...motor kesayangan..motor kenangan, setelah seminggu oprek2 sendiri utak-atik karbu orinya...akhirnya motor skywave ku bisa hidup dan langsam normal lagi. Padahal sdh ndongkrok hampir 2 tahun...saya biarkan ngangkrak karena abis kecelakaan tunggal..di jalanan dini hari ..nyetir ngantuk...yg harus nya di pertigaan belok ke kiri...saya hajar lurus...nabrak deh pembatas trotoar sampai motor salto..saya terlempar kedepan, helm lepas..muka nyusrugh aspal..kepala bagian belakang ketimpa handle motor belakang. Langsung blackout di TKP. MASIH BERUNTUNG, Tempat kecelakaan di depan pas pintu RUMAH SAKIT, tukang parkir dan satpam RS gercep langsung gotong saya ke IGD ....Alhamdulillah...

Cuman modal part kit karbu...saya maaih bertahan dengan karbu aslinya, mengurungkan niat dulu untuk karbu ori baru atau karbu modifikasi lain. Mengikuti saran beberapa kawan owner skywave di group ini, akhirnya ketemu juga settingan yg pas buat karbu ori yg lama. Hanya modal part kit karbu 45 ribua ajah dari "mbak sopih".

Terima kasih teman2 yg sudah kasih saran dan masukan...banyak ilmu dan pengalaman daei group ini...saya jadi tambah ilmu oprek katbu matic skywave.

Kondisi nya memang masih saya telanjangin... rencana mau saya belah mesin sekalian..karena agak ngebul hitam kalo di gas keras...mungkin ada part² dalam mesin yg perlu diperbaharui dan setting klep dan lainnya agar mesin jadi halus dan normal kembali.

Selanjutnya saya putuskan ...motor skywave ini akan saya gubah / modif jadi trail matic, MatixCross tanpa merubah / memotong casis...hannya ganti shock depan saja. Dan biar kelihatan agak garang ... casis rangka akan saya bikin ter ekspos tanpa baju ...😁

Doakan semoga berhasil dan cakep jadinya ...nanti saya post lagi disini updatenya kalo motor sdh jadi 100 % .

SALAM SEHAT DAN PERSAUDARAAN

Loading...

0 komentar: