Rabu, Januari 17, 2018

Rabu, Januari 17, 2018

Sekilas Tentang DANMOTOR DJAKARTA

PT. DANMOTOR adalah perusahaan yang bergerak di bidang industri dimana persaingan dalam pasar produk produk industri semakin ketat dan tajam, sehingga untuk dapat memenangkan persaingan ini PT. DANMOTOR menerapkan strategi pemsaran yang baik agar dapat memposisikan produknya pada segmen yang jelas, pada dasarnya setiap perusahaan mempunyai prinsip yang sama dalam menetapkan strategi pemasarannya , begitu juga dengan PT. DANMOTOR dalam menerapkan stategi pemasaran untuk produknya.

Diantara tahun 1952 - 1968 scooter VESPA yang dibuat dan dirakit oleh perusahaan PIAGGIO di Italia dipasarkan di Indonesia oleh beberapa perusahaan, diantaranya oleh "The East Asiatic Company", perwakilan dari Jakarta.

Dalam bulan Maret tahun 1968 sebuah perusahaan swasta nasional Indonesia bernama PT. DANMOTOR Indonesia didirikan dalam bentuk joint venture antara perusahaan Denmark dan perusahaan Indonesia. Perusahaan ini bertindak sebagai sole agent di Indonesia untuk kendaraan roda dua scooter merk VESPA yang dibuat oleh PIAGGIO.

Perusahaan ini juga membentuk jaringan pemasaran diseluruh Indonesia beserta fasilitas servis dan penyediaan suku cadang. Pabrik perakitan di bangun di Jalan Jendral Sudirman, Jakarta untuk merakit kendaraan yang di import dari Italy dalam bentuk semi knocked down.

Di tahun 1970 didirikan PT. DANMOTOR INDONESIA dalam rangka undang-undang Penanaman Modal Asing di Indonesia dan perusahaan baru ini mengambil alih semua kegiatan PT. DANMOTOR INDONESIA.
Lalu Ditahun 1971 kegiatan perakitan dipindahkan ke pabrik yang baru yang terletak di jalan Perintis Kemerdekaan, Jakarta Utara.

Sesuai dengan kebijakan Pemerintah Indonesia, maka sejak tahun 1976 semua komponen termasuk body telah dibuat sendiri didalam negeri kecuali engine parts dan beberapa bagian kecil dari komponen masih harus diimport dari luar negeri.

Pabrik yang berada di Pulo Gadung terdiri atas 2 bagian yaitu bagian manufacturing yang memproduksi komponen dan bagian Assembli yang melakukan pekerjaan perakitan.

Pabrik ini di bangun diatas areal tanah seluas 68.400M2 yang terdiri dari pabrik, gudang dan kantor.

Direksi perusahaan yang dipegang oleh bangsa Indonesia, begitu pula dengan tenaga staff dan operator, kecuali ada 2 tenaga ahli asli berkebangsaan Amerika dan Inggris sebagai tenaga ahli.

Share dari https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=1958221547538463&id=100000519094699

Sekilas Tentang DANMOTOR DJAKARTA









Loading...

0 komentar: