Rabu, Oktober 11, 2017

Rabu, Oktober 11, 2017

Dear Pak Walikota,

Hari ini sy membaca berita bahwa transpirtasi online dilarang beroperasi menunggu peraturan. Saya punya pemikiran mudah2an masuk di akal dan logika kita. Utk informasi, sy bukan driver transportasi online.

1. Penumpang angkot berkurang, katanya pindah ke transportasi online. Itu data dari mana? Berapa persen penumpang angkot yg pindah ke online? Pernah di survey? Sblm ada transportasi online, supir angkot ngeluh penumpang berkurang krn masyarakat banyak yg beli motor, trus skrg ngeluh transportasi online, kok menyalahkan org lain, pelayanan angkot skrg gimana? Lbh baik atau lbh ancur? Yg ngawasin angkot udah pada bener?

2. Kita jangan melawan perkembangan jaman, skrg jaman sdh maju, semua serba menggunakan teknologi, mau balik lg ke jaman dulu? Hilangkan saja mobil dan motir, balik numpak kuda, biar ndak polusi.

3. Persatuan angkot (yg ktnya ada wadahnya) pernah ndak bikin riset pola masyarakat dlm bertransportasi skrg bgmn? Jgn cuma narikin iuran tp tidak ada sumbangsih ke anggota. Pangsa pasar angkot itu pst msh ada, anak smp, ibu2 yg ndak bs nyetir dan tdk punya kendaraan, pst numpak angkot. Mslhnya skrg supply lbh besar dr demand, liat aja di jalan sesama angkot babalapan tp isinya cm 1 atau 2 orang, penumpang berasa ada di lintasan F1, naik angkot serasa naik halilintar bari mun cilaka euweuh nu tanggung jawab. Skrg masyarakat mending numpak motor drpd naek angkot, soalnya lbh hemat, ongkos sehari sekitar 10 ribu bs dibeli bensin keur 3 poe, irit khan?

4. Angkot itu hrs dikurangin, trayek di benerin. Coba kalo ada waktu senggang bapak datang ke pasar sederhana, lihat pengaturan angkot lintas husein jurusan sederhana cimindi, angkot yg keluar diatur pak, ada beberapa lokasi yg dilewatun angkot ini ditempatkan petugas yg memantau banyak tidaknya penumpang yg nunggu angkot, jd angkot teh ndak jalan tanpa penumpang atau hanya isi 1 atau 2 orang, uang hsl narik ndak abis bakal beli bensin doank tanpa bawa penumpang

5. Transportasi online itu sdh ada sejak dulu, bedanya skrg pake hp dulu pake telp rumah, dulu jg ada rental mobil, utk anak sd ada antar jemput, mau dilarang juga?

6. Kayaknya diberita yg sy baca ada menyebutkan pajak, emang supir angkot atau bandar angkot bayar pajak? Trus kalo mslh kir, bapak dateng aja ke tmpt kir deket gbla, liat bgmn proses pembuatan kir, kalo bapak ndak punya waktu utk check tmpt kir pake calo aja pak, jd calo meriksa calo (emang tmpt kir teh loba pusan calona), liat angkot yg ada di jalan dan liatvproses utk lulusckir, sesuai ndak? Angkot reyot yg ndak laik jalan bari ngebul msh ada di jalanan, kok bs lulus kir? Angkot nabrak krn rem blong, kok lulus kir?

7. Mudah2an bapak berkenan buat forum diskusi mslh angkot ini, diskusi dgn masyarakat umum, biar mendengar sendiri mau masyarakat teh kumaha

8. Supir online nyari duit utk hidup, utk makan, bayar sekolah, bayar cicilan rmh, trus kalo distop mau sementara atau seterusnya, mereka nyari duit bgmn? Ngabegal? Supir online lbh mulia drpd koruptor, krn supir online ndak nyolong duit orang dan juga membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan transport

9. Jika peraturan dibuat agar masyarakat yg menggunakan jasa online bisa dijaga keamanannya, pertanyaannya numpak angkot geus aman? Kmrn kyknya ada berita anak remaja diperkosa supir angkot trus ditinggalin di jalan tol

Mudah2an tulisan ini kaharti jeung asup akal.

Hatur nuhun

Repost dari netizen https://www.facebook.com/dalnov.nababan

Tentang Pelarangan Transportasi Online Di Jabar, Ada Netizen Curhat Di FB "Mention" Ke Ridwan Kamil Walkot Bandung

Loading...

0 komentar: