Senin, Maret 20, 2017

Senin, Maret 20, 2017

Hasketh, pabrikan sepeda motor asal Inggris yang kerap menciptakan motor berkapasitas besar kembali menampilkan karya terbarunya, Valiant SC. Dilansir dari Autoevolution, Valiant SC mengusung mesin V-Twin yang memiliki kubikasi layaknya mobil, yakni 2.100 cc.


Dikombinasikan dengan supercharger Rotrex, mesin ini mampu memuntahkan tenaga 210 tk pada 5.500 rpm dan torsi 295 Nm pada 3.000 rpm. Tenaga sebesar ini tentu setara performa mobil SUV, bahkan Mitsubishi Outlander pun masih kalah, baik torsi maupun tenaga. 


Pengembangan mesin dilakukan bersama TTS Performance. Hasilnya, mesin besar tersebut tetap bisa nampak kompak ketika berpadu dengan desain keseluruhan.


Tampilan Valiant SC dikembangkan menggunakan desain retro yang menyerupai cafe racer ala Inggris. Sistem suspensi depan menggunakan paduan Ohlins dan K-Tech, sedangkan sektor belakang ditunjang oleh K-Tech Razor.

Valiant SC..Moge Monster Bersmesin 2100 cc...Wedyan !!!

Mengimbangi tenaga buasnya, pihak pabrikan ikut mengadopsi sistem pengereman cangih dari Pretech. Twin-six piton ditempatkan pada cakram depan dan four-pot di belakang, sedangkan untuk pelek menggunakan dimensi 17 inci keluaran Astralite.

Pihak pabrikan mengklaim Valiant SC akan siap dipasarkan pada pertengah 2018 mendatang. Untuk harga, diperkirakan mencapai 50.000 poundsterling, atau Rp 820 jutaan.

Penulis : Stanly Ravel
Editor : Agung Kurniawan
Sumber : autoevolution 
re-post dari Kompas

mengusung mesin V-Twin yang memiliki kubikasi layaknya mobil

Loading...

0 komentar: