Selasa, April 03, 2018

Selasa, April 03, 2018

Keramba Jaring Apung (KJA) Offshore

KKP melalui Direktorat Jenderal Perikanan Budidaya membuat KJA ini di 3 lokasi, yakni Pangandaran, Karimun Jawa dan Sabang. Manfaat pembangunan KJA Offshore ini untuk meningkatkan pemanfaatan lahan, meningkatkan produksi ikan budidaya, diseminasi teknologi budidaya ikan modern lepas pantai, memberikan peluang usaha baru bagi masyarakat, pemanfaatan tambak-tambak idle untuk usaha pengglondongan benih, dan penyerapan tenaga kerja serta meningkatkan pendapatan masyarakat.

Aktivitas ikan dibawah laut bisa dimonitor melalui monitor system yg dipasang di feed barge. Feed barge ini, sebagai tempat tinggal pekerja dan dengan adanya monitor system dapat melihat pergerakan ikan, dimakannya pakan atau tidak, kondisi kesehatan ikan, serta memeriksa parameter kualitas airnya.

Menteri Susi Pudjiastuti meninjau KJA Offshore di laut Pangandaran yang berjarak 2-3 mil dari bibir pantai, dengan menggunakan speedboat bersama Dirjen Perikanan Budidaya. Teknologi KJA Offshore ini mengadaptasi dari Norwegia, dan pertama di Indonesia

Re-post from Group FB

Keramba Jaring Apung (KJA) Offshore





Loading...

0 komentar: