Senin, Desember 04, 2017

Senin, Desember 04, 2017

assalamualaikum warga jogja,ngapunten ndalu2 upload video modus penipuan,saya disini cuma merasa kasihan saja sama ibu ini malam malam hampir pagi datang ke toko saya pertama beli pulsa 100rb terus balik lagi katanya beli pulsa lagi 400rb lagi,tak tanyain "mau buat apa bu?,buat jualan pulsa,bagi bagi pulsa,ohh.."
yasudah nggak berfikiran negatif langsung saya kirim pulsa 400rb lagi.
ga lama ibu ini kembali lagi menanyakan pulsanya baru masuk 2x mas,terus saya kasih lihatkan laporan tagihan pulsa saya.
sambil nerusin lemburan kerjaan,nggak sengaja aku denger pembicaraan ditelpon,kok kayak mencurigakan,ah tp saya tetep berfikir positif,lalu tdk lama lagi ibu itu minta kirim pulsa lagi 200rb,lah tak tanya agak serius dan mendetail,ternyata ujung2nya seperti divideo ini,katanya sodaranya ada yg kecelakaan dan menabrak orang hingga meninggal,lah terus apa hubungannya dg pulsa?? saya tambah curiga,terus saya tanya sekali lagi,ibu ini masih tidak jujur dg saya.
point kejadian tersebut,marilah kita kasih pembinaan atau sejenis penyuluhan untuk sodara atau tetangga yg kurang paham akan komunikasi dan informasi,supaya tidak ada lagi korban korban penipuan seperti ini,saya tdk mempermasalahkan uang pulsa kurang bayarnya,tapi miris bgt org desa yg awam dan lugu masih saja kena tipu,yg merasa perduli dg masyarakat baik tua dan muda marilah sadarkan mereka bahwa berprasangka baik dulu terhadap keadaan,karna ibu ini sangat gugup dan lgs percaya begitu saja dg si penipu.
maaf curhatnya terlalu,karna saya merasa sangat kasihan dg ibu tersebut.
wassalamualaikum

Kasihan ..Ibu Ini Kena Tipu Kirim Pulsa Hingga 500 Ribu


Video :
https://m.facebook.com/groups/734752093217783?view=permalink&id=2636402046386102

Loading...

0 komentar: