Kamis, Desember 22, 2016

Kamis, Desember 22, 2016

Aki soak bisa disebabkan karena beberapa hal...yang pertama paling banyak adalah karena motor jarang dipakai atau dipanasin mesinnya..dan yang kedua ada sistem kelistrikan kabel alias wiring yang bocor atau konslet. Naaa...untuk kali ini kita akan bahas yang penyebab point pertama aja..karena ini memang banyak terjadi di kalangan kita...punya motor lebih dari satu...akhirnya motor satunya jarang dipakai dan akhirnya aki-nya soak.

Tips Agar Aki Motor Anda tidak Cepat SOAK
Cara merawat aki motor

Lalu gimana caranya atau tips-nya agar aki motor tidak cepat soak..? ada 2 tips untuk menjaga agar aki motor kita tidak cepat soak, simak tip2 berikut :

Yang pertama , kalaupun motor anda sering diparkir di rumah alias nggak pernah dipakai, sangat disarankan untuk sehari sekali paling tidak motor tersebut dipanasin..ya kira2 5-10 menit..atau lebih bagus lagi ajak keliling komplek sebentar..biar sambil ngecas..dan oli mesin bisa seger lagi.

Yang kedua...kalo anada malas manasin motor atau keliling komplek pakai motor bentaran..ya pakai alat battery maintener...jadi aki motor anda selalu colokkna ke alat tersebut...biar terisi dan tidak keadaan kosong yang bisa mengakibatkan sell2 battery soak alias rusak.

Battery Charger

Demikian 2 TIPS CARA AGAR AKI MOTOR TIDAK CEPAK SOAK..selamat mencaba dan jangan lupa di-SHARE ya artikel ini....ciyaaaaaa


Loading...

0 komentar: