Senin, Juli 18, 2016

Senin, Juli 18, 2016

Awas Rawan penjambretan di fly over Sudirman ( true story )

Pagi ini sy sehabis sholat subuh pukul 05.00 di samping kantor pulang dg dengan kuda besi menuju rumah di Bekasi.


Saya pacu kuda besi dg kecepatan sedang 50-60 km, tiba-tiba saat saya melintas di atas fly over sudirman , dr arah berlawanan saya melihat sepeda motor Honda beat terjungkal dg pengendara ibu muda yang terlempar di median jalan, sambil teriak menangis minta tolong " Jambret...Jambret..."

Saya pun meminggirkan kuda besi saya, menyebrang tuk menolong ibu muda tersebut dg meminggirkan sepeda motornya memberi aba-aba agar pengendara lain motor dan mobil pelan-pelan, kok gak ada yg berhenti dan berniat ikut menolong yaa ( sudah hilangkah rasa empati menolong terhadap sesama di ibu kota ini ), mungkin hukumnya fardhu kifayah kali dlm benak mereka ah udah ada yg menolong, ah gak mau repot, cuma tukang sayur gerobak yg ikut nyamperin saya dan menolong dengan memapah wanita malang tsb ke pinggir jalan dibantu bapak tukang sayur. Dan saya pinggirkan sepeda motornya dr tengah jalan.

Saya tanya ibu kenapa? Saya di Jambret mas, tas isi HP dan dompet saya direbut kemudian saya didorong hingga terjungkal dr motor saya. Sambil trs menangis histeris, saya coba tenangkan dan saya tanya tujuannya mau kemana? jambretnya pakai motor apa?

Ibu muda bilang saya mau kerja di Plaza Indonesia, rumah saya di cibubur berangkat sblm subuh.jambretnya 2 orang pakai motor king saya dipepet, tas saya ditarik dan saya didorong hingga jatuh dr motor.emang sblm naik fly over sy liat ada motor di pepet dan kejadiannya cepat banget, jambretnya professional.tiba2 motor terjungkal dan ibu muda terjatuh ke median jalan.

Si ibu muda masih menangis shock dan trauma, sy coba tenangin sdh ibu skrg tenang atur nafas. Skrg saya anter lapor ke pos polisi terdekat saya kawal, bersyukur ibu masih selamat dan sehat. Tukang sayur bilang sebelumnya ada yang sampai meninggal mas ( Inna lillahi WA Inna ilaihi rojiun) Ikhlaskan dompet, HP dan barang lainnya. Uang, barang bisa dicari lagi kalau nyawa gak ada gantinya ibu.😂

Tukang sayur sambil pamit, mas sy jalan dulu ya sy diburu waktu, oh ya gapapa pak biar sy anterin ibu ini ke Polsek .

Saya tanya ibu masih bisa naikkin motornya? Bisa mas cuma lecet sedikit di kaki kiri, sambil sesenggukan.setelah saya sebrangkan motor sy, sy kawal ibu ini sy anter ke pos polisi terdekat ke arah tanah Abang.

Setelah selesai lapor polisi piket kejadiannya, sy ajak ibu ini sarapan bubur ayam biar tenang, sy tanya mau ke tempat kerja atau pulang ke Cibubur? Krn sy rumah dijati asih searah kalau ke Cibubur. Sy anterin dan kawal ibu, ya mas makasih sy mau plg saja, akhirnya setelah sarapan sy kawal ibu muda ini pulang ke Cibubur, dan sy pun pulang kerumah, cerita pagi ini menolong ibu muda yang kejambretan. Ibu yang rela keluar pagi2 bekerja mungkin demi agar anak-anaknya bisa beli susu dan sekolah, membantu ekonomi suaminya.

Silahkan share dan bagikan cerita ini,agar lebih banyak pengendara motor terutama wanita dan ibu2 agar berhati-hati saat melintas di flyover Sudirman, jangan bawa tas yg mencolok atau naik kendaraan motor ambil pakai handset HP,mengundang kejahatan di flyover sepi yg membentang dr Sampoerna strategi sampai turunan wisma Darmala karena masih pagi buta.

Juga buat bapak2 yang kerja malam dan aktifitas malam untuk berhati-hati, di jalanan Anda sedang berjihad menafkahi anak istri dan keluarga tentu juga peringatan bagi saya juga untuk waspada dan berhati2. Semoga Allah selalu melindungi saya " Bismillahi tawaqaltu ill a Allah".

Dengan membagikan pengalaman saya pagi ini Anda telah menyelamatkan banyak orang,semoga dicatat sebagai amal kebaikan.

Oh ya saya gak sempet abadikan Lewat kamera HP sy, krn coba tenangin si ibu yg menangis histeris, shock dan trauma.

Jakarta-Bekasi 18 Juli 2016.

Sumber dari akun FB Hendra Andiarto Juragan

Loading...

0 komentar: