Kamis, Juni 09, 2016

Kamis, Juni 09, 2016

London, KompasOtomotif – Ketatnya peraturan mengenai emisi Euro IV yang berlaku di Eropa, membuat beberapa produsen meninggalkan produk sepeda motornya yang berkubikasi besar yang masih berpendingin udara. Salah satu yang terkena imbasnya yaitu Kawasaki.

Moge Retro KAWASAKI Tidak Produksi Lagi
Moge Retro KAWASAKI Tidak Produksi Lagi

Mengutip Paultan dari Motorcyclenews, Jumat (3/6/2016), Kawasaki telah mempublikasikan bahwa 2016 ini merupakan tahun terakhir produksi W800. Ini merupakan model sepeda motor Kawasaki bergaya retro khas Inggris (Brit-Bike).

Pihak Inggris mengatakan, dengan regulasi baru ini, bertujuan untuk mengutamakan kepentingan konservasi lingkungan. Ini berarti mesin paralel-twin 773 cc SOHC, dengan empat katup per silinder, tidak akan muncul kembali di line-up produk Kawasaki tahun 2017.

Kawasaki W800 pertama kali diperkenalkan pada tahun 2011 atau sekitar lima tahun yang lalu. Meski tidak begitu mendapatkan penjualan baik, namun W800 berhasil mengembangkan fanbase, terutama di Eropa.

"Tidak pernah mudah untuk mengucapkan selamat tinggal kepada seorang teman lama, terutama yang ikonik seperti W800. Memberikan penghormatan kepada seri W dengan edisi akhir, merupakan langkah yang pas, untuk kesuksesan dan sejarah panjang dari mesin tersebut," kata Morihiro Ikoma, Corporate Planning Director Kawasaki Eropa.

Edisi terakhir dari W800 di Eropa, rencananya akan diproduksi dalam jumlah terbatas, dan hadir dengan tema cat Candy Brown atau Sunset Orange, sehingga akan mengingatkan pada Kawasaki W1 650 cc di tahun 1966. (SUMBER)

0 komentar: