Selasa, Mei 17, 2016

Selasa, Mei 17, 2016
1

Masalah yang sering dikeluhkan oleh para pengguna skuter Vespa atau Piaggio terutama model LX di Indonesia adalah getaran yang terlalu kencang saat sepeda motor tersebut melaju. Apalagi ketika berjalan pelan atau saat macet, gejala seperti itu sering terjadi. Tapi jangan khawatir, karena “virus penyakit” itu sudah ada “obatnya penangkalnyA”.

Salah satu bengkel Vespa yang bisa menanganinya adalah Scooter Layur di Jalan Layur, No.88, Rawamangun, Jakarta Timur. Bahkan, tersedia paket hemat (pahe) untuk menghilangkan getar pada skuter Vespa dan Piaggio. Cukup merogoh kocek Rp 1,85 juta, getarannya dijamin hilang.

“Itu penyebabnya karena roller terlalu berat. Kita ganti roller-nya dengan ukuran yang lebih ringan serta beberapa bagian yang juga diganti. Getarannya akan hilang,” ujar pemilik Scooter Layur Manto saat ditemui KompasOtomotif, Kamis (17/9/2015).

Manto menjelaskan, mesin Vespa LX 2 katup terbaru rata-rata menggunakan roller yang beratnya 11,5 gram dan 3 katup bobotnya 15 gram, sedangkan lama hanya 10 gram. Solusinya, ukuran 15 gram diturunkan ke 11,5 gram dan 10 gram diganti 8,5 gram. Roller yang digunakan juga merupakan suku cadang asli dari pabrikan sehingga kualitasnya tetap terjaga.

“Karena konsumen banyak yang mengeluhkan hal itu, maka kita buatkan paket hemat. Dengan uang kurang dari Rp 2 juta getar sudah hilang, tapi lain lagi jika konsumen ingin pakai suku cadang yang lebih bermerek, harganya lebih dari itu, kita sesuaikan saja dengan keinginan konsumen, tapi kita siapkan paket hemat tadi,” ujar Manto. (kom) sumber ; kabarindo.co

1 komentar: