Jumat, Maret 25, 2016

Jumat, Maret 25, 2016

jurnalekonomi.co.id – Pasar Jongkok Otomotif atau yang lebih dikenal dengan sebutan ‘PARJO‘ kembali digelar pada tahun 2016. Bertempat di Plaza Parkir Timur Senayan,event tahunan ini dibanjiri tidak kurang dari 30.000 pengunjung. Acara yang berlangsung selama dua hari ini (12-13 Maret) diikuti hampir 250 tenant, di mana hampir setengahnya datang dari sektor Usaha Kecil Menengah (UKM).

PARJO 2016 kali ini mengedepankan konsepautomotive hobbies, look & fashion, entertainment and community. Pengunjung dikenakan biaya sebesar Rp 25.000 untuk memasuki area PARJO. Kegiatan berburu onderdil masih menjadi kegiatan favorit para pecinta otomotif pada PARJO 2016. Menurut Gusno Production, selaku penyelenggara, event kali ini menembus angka transaksi hingga Rp 10miliar, jumlah ini meningkat dua kali lipat dari tahun sebelumnya yang menghasilkan transaksi sekitar Rp 5miliar.

Selain kegiatan jual beli, kehadiran komunitas otomotif juga menjadi daya tarik tersendiri dari acara ini. Pengunjung dimanjakan oleh penampakan-penampakan unik dari kendaraan hasil modifikasi. Keunikan ini mendorong para pengunjung untuk ber-selfie ria dengan kendaraan yang mereka gemari.

Kegiatan test drive juga tidak luput dari pantauan para pengunjung. Banyak pengunjung yang ingin menjajal berbagai jenis kendaraan bermotor anyar sebelum akhirnya memutuskan untuk membeli kendaraan tersebut.

Satu hal menarik dari penyelenggaraan PARJO 2016 adalah banyaknya jumlah UKM yang turut berpartisipasi. UKM yang khusus bergerak di sektor otomotif jadi mempunyai wadah untuk mengenalkan dan memasarkan produknya. Bagi Gusno Production, peningkatan jumlah tenant UKM menjadi parameter lain dari kesuksesan PARJO 2016.

Iqro Rinaldi

Re-posti dari :
http://jurnalekonomi.co.id/2016/03/14/ukm-ramaikan-parjo-2016/

Loading...

0 komentar: