Rabu, Januari 06, 2016

Rabu, Januari 06, 2016

Brigadir Jederal Polisi Drs Umar Septono SH, MH, Kapolda NTB, Sang Jenderal bintang satu ini kembali menunjukan bagaimana seharusnya cara berlaku sebagai manusia sejati.

Siapa yang tidak kagum dengan kebersahajaan beliau yang sebelumnya diberitakan meninggalkan acara penting menggunakan sepeda motor mengejar Sholat awal waktu, kali ini menunjukan implementasi dari ibadah tersebut.

Sepulang dari Lombok Tengah berpatroli menyambangi anggotanya yang sedang melaksanakan pengamanan tahun baru 2016 kemarin, Jumat (1/1) melihat kecelakaan lalu lintas di Jalan Lingkar Selatan Mataram dengan tiga orang korban tergeletak bersimbah darah.

Dituturkan oleh ajudannya Briptu Ramdan kepada kicknews, ketika Kapolda melihat kejadian kecelakaan tersebut, dia langsung memerintahkan supirnya memutar balik mobil kembali ke tempat kejadian karena lokasi kejadian berada pada sisi jalur yang lain dari arahnya di Jalan Lingkar selatan yang memang satu jalur.

“Sebenarnya sudah lewat, tapi bapak memerintahkan untuk berbalik arah ke lokasi kejadian kecelakaan itu” kata Ramdan.

Dia menjelaskan, tanpa basa basi begitu sampai, Kapolda langsung turun dari mobil dan berlari menghampiri para korban. Melihat salah seorang diantaranya adalah anak kecil yang terkapar, beliau langsung menggendong anak tersebut.

“Bapak bilang naikan ke mobil dinasnya, tapi saya sarankan untuk pakai mobil lain yang lebih besar karena korbannya ada tiga agar sekalian dapat di angkut semuanya” terangnya.

Ia mengungkapkan bahwa mobil dinas yang kemarin digunakan Kapolda adalah sedan, jadi tidak mungkin mengangkut tiga orang korban sekaligus sehingga terpaksa di carikan mobil yang kebetulan melintas untuk dimintai pertolongan mengangkut para korban ke Rumah Sakit.

“Saya stopkan mobil APV yang kebetulan lewat dan bapak sendiri yang minta tolong kepada pengemudi mobil tersebut untuk mengantar para korban ke Rumah Sakit Bhayangkara” tuturnya.

Sesudah semua korban diangkat ke mobil lanjutnya, dia mengaku langsung diperintahkan Kapolda menelpon Kepala Rumah Sakit Bhayangkara untuk memberitahukan perihal kecelakaan tersebut dimana korban sedang dalam perjalanan ke sana agar diberikan pelayanan medis segera sesampainya nanti.

“Waktu itu kita sedang mengejar waktu Sholat Ashar juga, Alhamdulillah setelah beres dan anggota lalu lintas datang, kita langsung bergegas ke Masjid terdekat dan masih bisa Sholat berjamaah disana” imbuhnya.

Tak sampai disitu tuturnya, usai Sholat Ashar Kapolda meminta diantar ke Rumah Sakit Bhayangkara menyambagi para korban tadi.

“Saya dengar sekilas ketika berbincang dengan kepala Rumah Sakit, bapak yang akan menanggung semua biaya pengobatan para korban tabrak lari yang ditolongnya tersebut” ujarnya.*

Sumber:
https://www.facebook.com/DivHumasPolri/

Loading...

0 komentar: